Internet Lambat Bisa Mengakibatkan Kerugiaan Pada Bisnis

internet lambat

Dalam era digital seperti sekarang ini, hampir seluruh orang di dunia telah fasih menggunakan internet. Remaja berusia 15 – 19 tahun masa kini banyak menghabiskan waktu di warung internet untuk mengakses beragam informasi di internet. Nampaknya bisnis warung internet juga telah menjamur di berbagai negara, kota, bahkan desa.

Namun banyak warung internet yang mengalami kerugiaan karena lambatnya akses internet mereka. Rata-rata pelanggan merasa gerah dengan kecepatan internet yang tidak stabil.

Ternyata tidak hanya bisnis warung internet saja yang mengalami kerugiaan. Banyak bisnis lainnya yang merasakan hal serupa karena akses internet yang lambat. Misalnya saja bisnis hotel, restoran, dan kafe. Pasti akan banyak tamu maupun pelanggan yang mengeluhkan mengenai masalah Wi-Fi yang lambat.

Dari segi pelayanan, hal ini akan membuat pekerjaan karyawan menjadi lebih lambat. Bisa saja produktivitas menjadi berukurang. Dalam lingkup hotel sendiri, koneksi internet yang lambat akan membuat karyawan menjadi sulit untuk menangani permintaan booking kamar hotel dari para tamu.

Melihat permasalahan ini, sebelum berbisnis Anda memang perlu memerhatikan masalah kecepatan internet di kantor. Jangan sampai masalah internet lambat bisa menghambat kinerja karyawan perusahaan Anda, lebih parahnya lagi bisa merugikan bisnis Anda. Beberapa solusi internet lambat yang bisa Anda lakukan antara lain mempercepat koneksi dengan memakai alat penguat sinyal, mengatur setting bandwidth, mengganti DNS server, dan masih banyak lainnya.