Anugrahpratama.com - Toko Komputer Online Jual Laptop, Notebook, Ultrabook, Harga Murah, Garansi Resmi
Catalog
USD CALCULATOR
Kurs : Rp. 11,365
US$ = Rp.

Promotions RSS 2.0

Tanya Jawab GGK, OEM, WGA

FAQ mengenai skema legalisasi (GGK, OEM, WGA)

1. (Tanya) Apakah GGK itu?
(Jawab) GGK atau “Get Genuine Kit” adalah salah satu paket Operating System untuk skema legalisasi; Opsi lainnya adalah WGA (Windows Genuine Advantage) dan GGWA (Get Genuine Windows Agreement).

2. (T) GGK ditujukan untuk siapa?
(J) GGK ditujukan bagi “end-customer” yang saat ini sudah memiliki PC dan menggunakan “illegal/counterfeit/pirated/unlicensed” Microsoft Operating System. Proses pembelian dari “end-customer” disebut skema legalisasi, dan hanya dapat menggunakan produk untuk skema legalisasi, satu diantaranya adalah GGK.

3. (T) Kalau saya sudah memiliki PC saat ini, apakah saya boleh menggunakan OEM/COEM?
(J) Tidak. Produk OEM/COEM (Original Equipment Manufacturer/ Commercial Original Equipment Manufacturer) hanya dapat dipergunakan apabila pembelian dilakukan bersamaan dengan pembelian PC baru. Penjual harus melakukan pra-instalasi dan menempelkan COA (Certificate of Authenticity) pada casing PC baru sebelum dikirim pada pembeli.
Apabila akan digunakan untuk PC lama, anda harus menggunakan GGK. “end-customer” juga disarankan untuk menyimpan bukti pembelian yang mencantumkan nama dan alamat penjual.

4. (T) Apa yang dimaksud dengan PC baru?
(J) PC baru atau “Fully assembled computer system” adalah computer system yang terdiri dari sedikitnya 1 (satu) CPU, 1 motherboard, 1 hard-disk drive, 1 power-supply dan 1 casing.

5. (T) Apakah pembelian komputer bekas atau refurbished bisa menggunakan OEM/COEM?
(J) Tidak. OEM/COEM hanya bisa digunakan untuk penjualan bersama dengan PC baru. Silakan lihat butir #3 untuk referensi penggunaan OEM/COEM; dan lihat butir #2 untuk referensi penggunaan produk legalisasi.
Reseller yang boleh melakukan bundling COEM dengan refurbished PC adalah mereka yang berstatus MAR. Info lengkap mengenai MAR bisa dilihat di http://oem.microsoft.com/downloads/public/seo/mar.htm

6. (T) Apakah boleh membeli COEM bersamaan dengan komponen hardware seperti mouse, RAM?
(J) Tidak. Kondisi dan persyaratan penjualan COEM mengikat reseller (SB – System Builder) yang menjual produk tersebut. Dalam EULA (End User License Agreement) SB tertulis dengan jelas bahwa penjualan COEM hanya dapat dilakukan bersamaan dengan New PC/ Full system

7. (T) Bagaimana dengan PC yang saat ini menggunakan Operating System selain Microsoft, bolehkah menggunakan GGK/COEM?
(J) Silakan mengacu pada penggunaan GGK (butir #2 diatas) dan OEM (butir #3 diatas). Apabila PC tersebut bukan PC baru (tidak memenuhi persyaratan OEM) dan bukan skema legalisasi (tidak memenuhi persyaratan GGK), maka PC tersebut harus menggunakan FPP.

8. (T) Produk apa saja yang tersedia dalam paket GGK?
(J) GGK hanya tersedia untuk Operating System Windows XP Profesional, edisi bahasa Inggris dan bahasa Jepang

9. (T) Apakah ada GGK versi XP Home atau Vista?
(J) GGK hanya tersedia untuk Windows XP Professional.

10. (T) Apakah dengan membeli GGK “end-customer” juga akan mendapatkan COA?
(J) Ya. Setiap pembelian GGK “end-customer” akan mendapatkan COA, dan “end-customer” harus menempelkan COA tersebut pada PC.

11. (T) Saya pernah mendengar bahwa GGK itu “transferrable”. Apakah itu benar?
(J) Tidak benar. GGK bersifat “non-transferrable”, sama seperti OEM/COEM (perhatikan addendum EULA pada GGK). Hanya produk FPP (Full Packaged Product) yang bersifat “transferrable”

12. (T) Apakah Microsoft Office OEM boleh dibeli terpisah/ tidak dengan PC baru?
(J) Tidak. Prinsip dari OEM semua sama, yaitu harus dijual bersamaan dengan PC baru. (lihat butir #3). Pembelian Office untuk PC lama dapat menggunakan FPP atau Open License

13. (T) Apakah akan ada Microsoft Office versi GGK?
(J) Produk GGK saat ini hanya tersedia untuk Operating System.

14. (T) Dimana saya bisa mendapatkan/ membeli GGK?
(J) GGK dan produk Microsoft lainnya dapat dibeli melalui Anugrah Pratama Komputerindo. Silahkan hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan harga terbaik.

15. (T) Bagaimana dengan opsi lainnya seperti WGA? Dimana saya bisa membelinya?
(J) WGA dapat dibeli online melalui internet, caranya lakukan validasi WGA di PC yang menggunakan unlicensed WindowsXP, setelah validasi gagal akan muncul pilihan untuk pembelian WGA melalui internet, dan pembayaran dilakukan dengan kartu kredit

16. (T) Mengapa ada paket GGK 1 license dan GGK 10 license?
(J) GGK 1 license dan GGK 10 license hanya berbeda dalam kemasan. GGK 1 license berisi 1 CD media dan 1 COA, untuk digunakan untuk 1 PC, sedangkan GGK 10 license berisi 1 CD media dan 10 COA, untuk digunakan di 10 PC.

17. (T) Apakah harga GGK 10 License lebih murah?
((J) Harga untuk GGK dihitung per PC. Artinya harga GGK 10 license kira-kira 10 kali harga GGK 1 license

18. (T) Apabila saya membeli GGK versi Windows XP Pro dan saya menggunakan Windows 98 pada PC tersebut, apakah ini legal?
(J) Tidak, GGK tidak memiliki “downgrade rights”, sehingga penggunaan Operating System lain pada PC yang menggunakan GGK adalah tidak legal.
Skema penggunaan OS dengan versi lebih rendah disebut dengan “downgrade”, dan customer harus membaca EULA setiap produk untuk mendapatkan penjelasan mengenai “downgrade rights”.


anugrahpratama.com
PROMOTIONAL MAIL
* indicates required
LOGIN
Username
Password
(empty)
 
Currency :
CUSTOMER SERVICE
Marketing APK1

Pin BB : 29658078
Marketing APK2

Pin BB : 298EDAEB
Marketing APK3

Pin BB : 28742dbc
Call Us:
031-5928580
PROMOTIONS RSS 2.0
TESTIMONI
I Dw. Gede Agung Harta Y
Mar 6, 2014
Terima kasih Anugrah Pratama, sy beli PSU CORSAIR VS 550 sdh sampai denpasar, utk customer servisnya (Ibu Leli) dgn ramah & sabar memandu sy belanja via YM
Abu Mabrur
Sep 24, 2013
Printer Epson T1100 sudah saya terima tepat waktu..... sukses buat AnugrahPratama, lain kali saya belanja lagi....